Selasa, 27 November 2018

Empat Cara Ngomong Inggris Bersama Bule

Palajaran Bahasa Inggris - Kamu mempunyai kemauan menguasai Inggris aktif tapi masih belum berani speaking sama bule? Sebaiknya mulai sekarang gagalkan saja deh, kemauanmu tersebut. Mengapa? Sebab salah satu ikhtiar terampuh buat memulai Inggris aktif adalah berani ngomong dengan seseorang yang benar-benar terbiasa pakai Bahasa Inggris di kesehariannya. Dengan sedemikian itu, kamu akan dapat menimba banyak hal dari orang yang memang selalu berbicara menggunakan Bahasa Inggris pada kesibukan sehari-harinya tersebut. Tidak cuma sekadar kebanggaan, tapi juga pelafalan frasa yang tepat, pengajar langsung yang dipastikan tak diragukan lagi, dan mendidik keberanian berbicaramu sama orang asing.

Dari beberapa manfaat-manfaat di atas, dipastikan kamu akan terdorong buat mempelajari bahasa inggris aktif, demi mampu melakukan speaking dengan benar dan tepat. Yang perlu dicatat sebelumnya, cara mereka cas…cis…cus… tidak seperti pas kamu mengikuti kelas listening, ya! Para bule ngobrol menggunakan logat yang beraneka ragam tergantung dari Negara mana mereka berasal. Ada yang halus namun gampang kamu pahami, ada juga yang banter, sedikit yang jelas, akhirnya rumit kamu mengerti. Walaupun seperti itu, kamu tidak boleh berkecil hati, ya! Lempar hambatan berupa rasa minder yang terbayang-bayang di benak kamu.

Untuk menunjangmu biar semakin PD, berikut ini 4 triks speaking dengan bule yang bisa kamu praktekkan :

  1. Tips temukan bule dan bagaimana membuka perbincangan;

Untuk menemukan turis memang awalnya terasa sulit. Terlebih disaat kamu berdiam di lingkungan yang sulit terjangkau wisatawan asing. Saat ketemuan, eh, ternyata si bule tidak mau diajak berdialog. Nah, trik pertama agar bisa menemukan si bule, kamu kudu berusaha datang ke sebuah lokasi di mana para bule datangi. Contohnya lokasi liburan seperti Pulau Bali, Borobudur, atau lokasi rekreasi lainnya.

Habis itu, ilmu “sok akrab” dapat kamu gunakan ketika bertemu si bule. Kamu bisa mengawalinya dengan basa basi dengan berlaga numpang duduk di kursi kosong sebelahnya, menanyakan dari mana dia membeli minuman dan makanan, dan lain sebagainya.

Selepas itu, kamu bisa mengawalinya dengan perbincangan dengan bahasan yang lebih berbobot lagi. Siapa tahu si bule adalah seseorang yang simpatik, dan bisa menjadi teman baikmu.

  1. Singkirkan ekspektasi yang wow;

Tips berikutnya ialah hindari ekspektasi bahwa kamu akan menjumpai seorang bule yang tampan dan dapat segera jadi teman atau sahabat atau bahkan pasang hidup, hehehe !

Jangan lupakan satu hal bahwa, tujuan utamamu ialah melatih speaking dan keberanian bercakap-cakap dengan si actor utama bahasa asli demi menjadi seorang pembicara Bahasa Inggris yang cepat, nantinya. Adapun ketika misalnya kamu didapuk menjadi jodoh sibule, ya, itu cuma sebuah bonus dan rezeki nomplok saja!

  1. Mahir memprediksi situasi;

Sebelum mengawali “pertandingan”, kamu pastinya sudah mempersiapkan jurus walau hanya sekedar basa-basi yang diyakini tok cer buat memulai percakapan, bukan?

Misal, “Excuse me madam, may I sit beside you? (permisi madam, bolehkah aku duduk di sampingmu?”

Jika si bule menjawab, “Of course. (Tentu saja)” sudah pasti si bule akan menyambutmu dengan ramah.

Yang ini juga perlu kamu amati, jangan sampai kamu nampak mengganggunya. Jangan sampai kamu mendekati bule yang sedang sibuk melakukan sesuatu. Dekati bule yang terlihat tengah bersantai dengan menampilkan wajah tenang dan sumringah.

  1. Luruskan hatimu bahwa kamu adalah seorang siswa yang sedang mendalami ilmu speaking;

Jangan lupa untuk menerangkan jika kamu merupakan seorang pelajar speaking in English jika si bule menerimamu dengan ramah. Dengan cara itu, kesempatan buat bercakap-cakap dengannya di social media atau di lain waktu akan semakin besar. Niscaya hal tersebut akan sangat meringankanmu saat kamu sedang belajar menguasai Bahasa Inggris, baik aktif maupun bahasa inggris pasif, nantinya

Sesudah mengerjakan triks speaking sama bule di atas, kamu harus memungkasi percakapan tersebut dengan berpamitan sama si bule secara sopan. Bila memungkinkan, kamu juga bisa meminta berfoto dengannyadan kontak person atau akun media sosial yang dia miliki. Kamu juga boleh menyampaikan, “Okay madam. I’ve got to go now. I’m very happy to see you. Thank you very much for your time. May I know your phone contact, or your social media? And… can we take picture together?” Bila dia menjawabnya dengan penuh keramahtamahan, memberinya souvenir sederhana, seperti gantungan kunci bergambar asal daerahmu untuknya rasanya bukan suatu hal yang berlebihan.


Yuk gabung di Kampung Inggris Pare ! informasi lebih lanjut silakan klik link di bawah ini :

Informasi Kampung Inggris Pare

Informasi Program HEC 1 PARE, KLIK DISINI

Yuk Follow Sosial Media HEC 1 PARE

facebook kampung inggris pareg+ kampung inggris paretwitter kampung inggris pare

Tidak ada komentar:

Posting Komentar